Sukses Usaha Air Minum Dalam Kemasan

Usaha Air Minum Dalam Kemasan dan Minuman Kemasan
Melihat betapa dibutuhkannya fungsi air untuk kehidupan kita ini, tentu saja menjadikan hal tersebut sebuah potensi untuk memulai menjalankan bisnis. Banyak usaha minuman yang dapat dijalankan, salah satunya adalah bisnis minuman kemasan atau usaha air minum dalam kemasan.

Bisnis Air Minum Kemasan
Potensi bisnis air minum dalam kemasan (AMDK) seharusnya masih terbuka sangat lebar, namun hal itu diperuntukan bagi mereka yang memiliki dana. Banyak sekali pengusaha yang mencoba bermain di usaha ini, namun bermasalah pada pendanaan, lokasi, serta sumber air bersih.

Bisnis AMDK ini masih terbuka lebar dikarenakan masih banyak juga masyarakat Indonesia yang masih menggunakan air rebusan yang berasal dari air PAM atau berasal dari sumur. Padahal, kualitas air tersebut perlu dipertanyakan.

PAM ataupun sumur bor dirasa kurang baik bagi kesehatan karena dalam kandungannya terdapat mineral dan logam-logam lainnya. Selain itu, kesadaran warga Indonesia mengenai pentingnya kualitas air minum mulai semakin tinggi.

Baca juga  Peluang Usaha Makanan Ringan Untuk Mahasiswa
Membuka pabrik AMDK juga menjadikan bisnis kita lebih diminati oleh masyarakat dibanding mendirikan depot isi ulang air galon. Hal itu jelas disebabkan beberapa orang yang kurang yakin dengan kualitas air minum pada depot isi ulang air minum.

Karena poin-poin itu, bisnis AMDK ini dirasa sangat berpotensi serta memiliki peluang yang luas. Akan tetapi, permasalahannya terletak pada modal yang dibutuhkan. Seperti yang kita ketahui, mendirikan sebuah pabrik bukanlah suatu hal yang murah.

Usaha Minuman Kemasan
Menjalankan usaha minuman kemasan dirasa lebih praktis dilakukan daripada memulai usaha air minum dalam kemasan. Selain karena mayoritas pihak lebih tertarik dengan sesuatu yang lebih lezat rasanya, bisnis minuman kemasan pun dapat dilakukan hanya dengan modal yang tak terlalu besar.
Jika Anda tertarik dengan bisnis minuman dalam kemasan, berikut ini merupakan 7 jenis minuman dalam kemasan yang bisa Anda jadikan sebagai minuman dalam kemasan yang akan Anda jual.

Sari Buah-Buahan
Minuman kemasan dari sari buah akan sangat membantu memenuhi kebutuhan buah-buahan bagi seseorang. Dengan bermacam-macam olahan buah yang jelas aman sekaligus menyehatkan, Anda dapat memulai usaha sari buah yang nikmat serta mampu menguasai pasar.

Yoghurt
Yoghurt merupakan minuman yang banyak dikonsumsi karena mempunyai cita rasa yang unik. Selain segar, minuman ini juga mempunyai kombinasi rasa antara asam juga manis. Terlebih lagi di saat Anda menambahkan berbagai macam varian rasa seperti vanilla, strawberry, berry, mix fruits, dan masih banyak lagi.

Kefir
Kefir dan yoghurt tak jarang dianggap sebagai satu macam minuman yang serupa. Walaupun mempunyai rasa serta kekentalan yang tak berbeda, kefir maupun yoghurt adalah dua macam minuman yang sama sekali tidak sama. Tak hanya cara membuatnya saja, bakteri yang digunakan sebagai bahan fermentasinya juga berbeda.

Susu
Tidak sebatas kefir dan yoghurt, bahan baku terpenting dari kedua minuman tadi pun berpeluang dijadikan sebagai minuman kemasan yang dapat Anda bisniskan. Anda tinggal memberikannya brand yang unik supaya minuman dalam kemasan yang Anda jual cepat dikenal publik.

Sumber : https://ramesia.com/proposal-usaha-air-minum-dalam-kemasan/
https://ramesia.com/

 Bisnis Bumbu Kacang Untuk Cilok dan Pecel


Peluang Bisnis Bumbu Dapur kacang Racik
Lalu bagaimana supaya dapat memulai peluang bisnis tersebut? Sebenarnya saya juga tidak begitu faham mengenai masak-memasak. Meski demikian jika Anda sangat ingin menjalankan peluang usaha ini, Anda mesti menerapkan strategi yang bagus.

Jika Anda tidak bisa memasak, Anda harus merekrut orang yang mungkin mampu menciptakan minimal 7-10 macam bumbu kacang yang sering kali digunakan masyarakat, atau bahkan yang tidak begitu sering di konsumsi orang-orang sekitar Anda, seperti contohnya masakan khas suatu daerah. Namun jika Anda mampu memasak sendiri bumbu tadi, maka itu lebih baik, cukup mencoba dan mencoba lagi saja

Jika Anda telah mendapat orang bagian memasak atau Anda juga bisa memasak sendiri bumbu kacang racikan ini, maka peluang usaha ini tinggal melangkah ke bagian pemasarannya. Pemasaran yang paling baik adalah dengan membiarkan kenalan di dekat Anda dahulu untuk percobaan produk bumbu kacang racikan Anda sebelum Anda jual di pasar yang sebenarnya, teliti apa respon orang-orang tersebut kepada bumbu kacang racikan Anda. Setelah dirasa cukup bagus reaksi yang di berikan, maka Anda dapat mulai memasarkannya ke orang luar. Umumnya ada macam-macam strategi marketing usaha bumbu kacang tersebut yang bisa Anda lakukan, berikut diantaranya:

1. Menjual Produk di Pasar Tradisional Tempat Kita Tinggal.
Kesempatan usaha UKM kecil ini bisa di jual di daerah pasar traditional di sekitar Anda, dana yang di keluarkan untuk biaya tempat akan lebih kecil. Anda tidaklah perlu menyewa kios, cukup siapkan beberapa meja atau peralatan sederhana karena bumbu telah Anda racik dari rumah. Pangsa pasar Anda sangat banyak karena pada dasarnya masyarakat pergi ke pasar bertujuan untuk berbelanja bahan untuk memasak, walau begitu harga yang Anda tawarkan mesti dapat bersaing.

Baca juga  Melihat Sekilas Mengenai Peluang Bisnis Sate Ikan
2. Menjual Produk di Sekitaran Toko Swalayan.
Di sebrang Minimarket contohnya alfamart atau indomart dan sejenis nya. kesempatan bisnis ini agaknya bisa juga di jajakan di depan minimarket, melihat masyarakat Indonesia sudah banyak yang belanja kebutuhan harian mereka di sana. karenanya bisa di katakan cocok apabila Anda menggunakan peluang bisnis bumbu dapur di tempat seperti ini.

3. Menjual Produk di Pasar Modern dengan Mendirikan Stand Khusus.
Di depan supermarket atau hypermarket yang ada di mall atau pusat perbelanjaan. Umumnya pihak Mall menyediakan stand-stand kecil di depan hypermarket, Anda juga bisa menanyakan kepada pengurus supermarket tersebut. Modal yang di pakai memang cukup lumayan untuk menyewa stand, tapi Anda bisa mengakalinya dengan menaikan harga penjualan bumbu dapur racikan Anda.

4. Menjual Produk di Kawasan Pemukiman.
Kuasai pasar suatu lokasi seperti komplek pedesaan di dekat Anda. Gunakan brosur sebagai sarana pemasaran, Anda tinggal mengantarkan apabila ada yang memesan.

5. Menjual Produk Secara Online.
Pemasaran dengan cara online baik dengan membuat blog maupun social media networking. Persyaratan utama untuk jual secara online itu adalah Anda mesti bisa mengakali daya tahan barang Anda agar bisa bertahan pada jangka waktu yang lama karena proses pengiriman membutuhkan waktu.

Peluang bisnis ini memang mudah dikatakan tapi ada banyak tantangan di dalamnya ketika Anda menjalankannya. Contohnya daya tahan bumbu kacang racikan. Cara mengakalinya 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Membuat Popcorn Caramel yang Enak dan Gurih

Berbisnis dengan Membuka Toko Roti dan Kue Sederhana

Melihat Potensi Bisnis Restaurant Steak