Tips Membuka Usaha Sate Ikan Rumahan

Pengertian Sate
Sate merupakan kuliner tradisional Indonesia yang telah banyak dikenal oleh masyarakat luas. Sate ialah suatu kuliner khas yang terbuat dari potongan daging yang ditusuk menggunakan sujen, kemudian dibumbuhi dan dimasak dengan cara dibakar diatas arang.

Biasanya, sate terbuat dari bahan baku daging hewani seperti daging sapi, ayam atau kambing. Tetapi sekarang ini sate sudah dapat dibuat dengan menggunakan bahan dasar daging apa saja, contohnya ialah sate ikan tuna. Sate ikan tuna ini memiliki potensi yang bagus dan prospek yang cerah jika dijadikan sebagai pilihan usaha Anda. Berikut akan dijelaskan tentang potensi dari usaha sate ikan tuna.

Peluang Bisnis Sate ikan tuna
Usaha ini bisa dimulai dengan modal kecil dan bisa dijadikan usaha rumahan ataupun usaha sampingan. Usaha sate juga tidak perlu sewa tempat yang mahal, tapi yang terpenting adalah strategis dan mudah dijangkau. Sate ikan tuna merupakan salah satu jenis kuliner yang disukai mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Sate ikan tuna adalah salah satu jenis makanan yang harganya cukup terjangkau, sehingga bisa menjangkau semua kalangan.
Meningkatnya populasi di Indonesia yang mencapai angka 240 juta manusia adalah peluang pasar yang besar. Potensi bisnis jualan sate ikan tuna pun bisa menjadi pilihan peluang binis yang menjadi menguntungkan. Sayangnya pengetahuan bisnis yang kurang terkadang membuat para pelaku usaha tidak mampu meningkatkan peluang bisnis yang sudah terlanjur di jalankan.

Baca juga  Tips Memulai Usaha Makanan Beku Keliling
Berikut ini adalah 7 cara aplikatif untuk meningkatkan peluang usaha yang sedang Anda jalani sekarang ini.

1. Memodifikasi Produk Untuk Mengembangkan Peluang Bisnis Berjualan Sate ikan tuna

Untuk mengembangkan usaha jualan sate ikan tuna Anda, salah satu yang harus dilakukan adalah memodifikasi produk sate yang Anda tawarkan. Perlu diingat, memodifikasi produk yang telah ada itu lebih baik ketimbang harus mengeluarkan olahan sate baru yang pastinya akan memakan waktu untuk riset dan testing pasar.

2. Membuat Nama Produk yang Unik

Nama produk yang unik akan membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Penamaan produk yang unik akan memudahkan pembeli untuk mengingat apa yang Anda jual.
Akan lebih baik lagi bila brand produk yang Anda tawarkan mengandung arti tertentu. Peluang usaha harus digarap dengan maksimal dengan brand produk yang juga maksimal.

3. Membundling Produk Untuk Meningkatkan Peluang Bisnis Berjualan Sate ikan tuna

Apa itu bundling produk? Simplenya Anda akan menjual produk A dan produk B dengan harga paketan. Atau jika sudah membeli produk A, maka produk B bisa dibeli dengan harga lebih murah.

4. Promosi Menggunakan Social Media

Menggunakan social media untuk meningkatkan peluang usaha dapat jadi alternatif utama di tengah mahalnya biaya iklan di media konvensional. Tidak hanya itu, channel social media ini bisa Anda kelola sendiri.

Dengan menggunakan social media, Anda bisa melakukan promosi produk sate Anda dengan gratis dan langsung menyentuh pembeli yang Anda sasar.

5. Membuat Iklan yang Unik

Iklan yang bagus itu yaitu iklan yang mampu menghasilkan penjualan, tapi jangan lupa. iklan hanya dilihat orang bila iklan yang Anda bikin untuk mempromosikan produk sate Anda itu unik. Keunikanlah yang akan membuat orang mau berhenti selama beberapa detik untuk melihat iklan Anda.

6. Bekerjasama dengan Endorser

Di sosial media, terutama Instagram sudah banyak warung, brand fashion dan produk kecantikan yang melakukan ini. Yang paling banyak adalah dari brand fashion dan produk kecantikan yang memanfaatkan endorser di social media instagram.

Baca juga  Tips dan Cara Membuat Burger Hot Dog yang Simpel
7. Bekerjasama dengan Komunitas

Para ahli mengatakan bahwasanya community marketing dapat menjadi strategi marketing ampuh selama beberapa waktu ke depan. Mengingat masyarakat khususnya di Indonesia, sangat senang membuat sebuah komunitas dan melakukan aktivitas bersama. Melihat hal ini, maka peluang bisnis yang Anda garap dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan kerjasama dengan komunitas itu.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-sate-ikan/

Cara Membuat Steak ala Holycow yang Lezat, Enak dan Penuh Gizi

Sekilas Tentang Sejarah dan Perkembangan Steak di Dunia
Steak atau bifstik merupakan makanan berbentuk daging yang dipotong dengan teknik sayat untuk setelah itu diproses menjadi panganan siap saji yang siap disantap.

Steak atau bifstik biasa diolah menggunakan berbagai cara, seperti: dipanggang, digoreng, ataupun dibakar.

Cara memasak seringnya disesuaikan sesuai kemauan dan kebiasaan adat di daerah Ia tinggal.

Contohnya: di Amerika steak atau bifsteak seringnya dimasak dengan cara dipanggang, sedangkan di Texas steak biasa dimasak dengan cara dibakar.

Steak atau bifsteak diperkiraan telah ada pada tahun 1830-an, atau sebelum perang dunia pertama dimulai.

Tidak dapat diketahui dengan pasti dari negara mana panganan steak berasal, namun berdasarkan sumber referensi dari website Wikipedia, ibu rumah tangga di Virginia, Amerika telah mengetahui steak sejak thn. 1838.

Perkembangan Steak di Tanah Air
Sementara itu, Di negara Indonesia steak dikenal dengan nama bistik. Diperkirakan kehadiran steak di negara Indonesia sudah ada saat masa kekuasaan Belanda.
Namun, terlepas dari bermacam aspek tadi, saat ini steak terus mengalami pertumbuhan yang pesat di negara Indonesia.

Ini bisa dibuktikan dengan banyaknya jumlah restoran yang secara khusus menjadikan steak sebagai hidangan utama di tempat makan yang mereka kelola.

Lebih dari itu, perkembangan steak di Indonesia juga secara langsung turut berperan besar dalam terciptanya inovasi dalam hal mensajikan steak.

Saat ini telah banyak inovasi dan model dari steak.
steak ala Holycow adalah salah satunya.
Steak ala Holycow merupakan hidangan hasil inovasi dari panganan bifstik yang telah disesuaikan dengan selera masyarakat negara Indonesia.

Oleh karena itu, pada tulisan kali ini kami akan mencoba membagikan resep dan cara membuat steak ala Holycow secara eksklusif hanya untuk Anda.

Baca juga  Bisnis Jualan Steak Lezat
Berikut merupakan cara dan resep membuat steak ala Holycow:

Resep dan Cara Membuat Steak ala Holycow yang Enak dan Penuh Gizi
Bahan-bahan yang Akan Diperlukan
¼ kilogram daging# (Sebaiknya menggunakan daging dari bagian dalam)
Satu sendok makan saus asin
Satu sdm lada bubuk
1 Sendok makan terigu berprotein rendah. (Banyaknya protein berpengaruh dalam menentukan kerenyahan masakan)
Satu butir telur. (Anda dapat mengganti varian telur yang sesuai selera Anda)

Cara Membuat

Potong daging menggunakan metode slice , kemudian letakan dalam genangan yang telah diisi saus tiram.
Tips: Bekukan daging agar mempermudah proses penyayatan

Campurkan telur dan garam ke dalam wadah, kemudian kocok secukupnya.

Siapkan terigu di atas wadah yang besar, kemudian campurkan bubuk cabe sesuai selera.
Tips: Gunakanlah terigu berprotein ringan agar tingkat kerenyahan mampu terjaga dengan lama. makin ringan tingkat proteinnya, semakin baik.

Lapisi irisan daging menggunakan campuran telur, selanjutnya taburkan terigu secara menyeluruh, selanjutnya lapisi kembali daging menggunakan campuran telur dan garam secara merata.
Tips: Saat melumuri daging, lakukanlah remasan-remasan kecil agar menghasilkan steak ala Holycow yang lebih gurih

Letakan daging ke dalam penggorengan sampai warna menjadi coklat keemasan. Lakukan sampai semua irisan daging tergoreng sempurna.
Tips: Isi penuh wajan dengan minyak sayur supaya irisan daging tergoreng sempurna.

Angkat kemudian sisihkan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Membuat Popcorn Caramel yang Enak dan Gurih

Berbisnis dengan Membuka Toko Roti dan Kue Sederhana

Melihat Potensi Bisnis Restaurant Steak