Cara Mudah Membuat Popcorn Caramel yang Enak dan Gurih

Bahan baku pada popcorn adalah jagung dan mentega. Popcorn sendiri ialah jagung atau biji jagung yang dipanaskan dengan suhu yang tinggi. Sedangkan mentega sendiri dipakai agar popcorn menjadi lebih gurih. Memasak popcorn tidaklah sulit hanya dengan memasukkan 1 sdm mentega dan 2 atau 3 sendok biji jagung ke dalam mesin popcorn. Dan dalam dua menit popcorn yang gurih dan enak siap untuk disantap.

Sebelum kita mencoba untuk menjual popcorn pastikan kita sudah memilih lokasi usaha popcorn yang strategis dan ramai karena tidak semua orang menginginkan popcorn untuk cemilan ringan, karena masih banyak jenis cemilan lainnya. Dan juga untuk satu tempat sewa yang akan dijadikan tempat penjualan harus disesuaikan dengan harga popcorn dan banyaknya penjualan yang terjadi.

Modal yang Kita Perlukan untuk Menjual Popcorn Caramel
Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis popcorn caramel memang masih dapat dikatakan tidak besar dengan pertumbuhan profit yang cukup tinggi. Memulai usaha popcorn dapat dibilang tidaklah sulit dengan berbagai kemudahan menemukan bahan pembuatan popcorn yang murah serta banyak ditemukan di pasar. Usaha popcorn juga memberikan cara penyajian dengan inovasi-inovasi popcorn bermacam rasa dari bumbu yang berbeda. Untuk menjalani bisnis popcorn dengan cara yang tidak sulit Anda perlu melakukan hal-hal di bawah ini:

1. Pertama, buat perencanaan dalam mengawali usaha popcorn Anda. Buat skema atau gambaran bisnis dengan cara memfokuskan jenis popcorn yang akan Anda buat, misal popcorn yang rendah lemak (low fat). Anda dapat menggambarkan secara general mengenai varian popcorn tersebut mulai dari rasanya, cara pengemasan unik yang dibutuhkan, pemilihan lokasi penjualan dan hal lainnya.

Baca juga  Cara Sukses Membuka Usaha Donat Secara Online
2. Kedua persiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha popcorn baik dari mesin yang akan digunakan sampai peralatan pendukung lainnya. Sebenarnya popcorn juga tidak termasuk ke dalam makanan yang dapat mengancam kesehatan jika saja cara pengolahan maupun cara menyimpannya tetap terjaga. Untuk membuat produk popcorn dengan mutu, kualitas dan kepercayaan yang baik dari konsumen tentu dapatkan juga izin dari Depkes beserta dengan sertifikat halal dari MUI.

3. Selanjutnya, jika Anda ingin memasarkan produk popcorn Anda dengan cara online atau dengan membungkusnya langsung dan ditawarkan ke para supplier, pastinya Anda harus memberi label produk dengan brand yang unik dan baik. Jangan lupa untuk menyertakan bahan pada kandungan popcorn yang dibuat, berat produk, kode kadaluarsa produk, informasi kandungan gizi, izin dari badan usaha dan informasi produk lainnya.

4. Promosikan bisnis popcorn ke masyarakat umum dengan cara membidik sasaran yang tepat. Bisnis popcorn ini banyak peminatnya serta tinggi akan konsumsinya di masyarakat.

Kemudian setelah Anda mengetahui beberapa hal yang sangat penting untuk dijalankan dalam bisnis popcorn, Anda bisa langsung memulai bisnis tersebut. Bahan baku dalam usaha popcorn ini menggunakan jagung serta mentega, popcorn sendiri diproduksi dengan cara memanaskan jagung menggunakan suhu yang tinggi hingga jagung mengembang. Penambahan mentega dipakai sehingga menghasilkan rasa popcorn yang enak, gurih, dan nikmat. Selain bahan tadi biasanya ketika membuat popcorn caramel juga menggunakan pewarna alami dan gula untuk membuat popcorn caramel menjadi manis.

Resep dan Cara Membuat Popcorn Caramel
Bahan dan Alat yang Dibutuhkan:
· Biji jagung
· Mentega
· Panci (bisa juga menggunakan wajan besar)
· Gula bubuk

Cara Popcorn:
1. Sediakan panci di atas kompor. Sediakan dan ditakar sesuai selera jagung untuk dibuat popcorn.
2. Masukkan 2 sdm mentega ke panci, lalu nyalakan kompor menggunakan api yang sedang. Setelah mentega mulai meleleh, kecilkan api dan masukkan dua genggam biji jagung ke dalam panci.
3. Tutup panci dan sesekali coba goyangkan panci sehingga membuat semua jagung terkena oleh mentega.
4. Lalu biarkan beberapa saat saja, dan Anda akan mendengar letupan kecil di dalam panci.
5. Biarkan hingga suara letupan selesai, kemudian matikan kompor.
6. Terakhir, buka tutup panci dan beri tambahan gula sesuai dengan selera, campur rata.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-popcorn-caramel/

Peluang Usaha Bakso Ikan Tuna dengan Cita Rasa yang Nikmat

Orang Indonesia rata-rata sangat suka sekali menikmati bakso. Banyak sekali penggila bakso di negara ini, dari anak kecil hingga orang tua menikmatinya.

Bakso dikenal dengan bentuknya yang bulat yang diolah menggunakan daging yang dihaluskan dan beberapa bauran bahan lain. Rasa bakso sendiri diminati karena terkandung rasa yang lezat dan juga nikmat.

Cara penghidangannya kadang kala disajikan dengan tahu, gorengan, mie ataupun siomay dengan siraman kuah panas yang ditaburkan dengan daun seledri maupun bawang goreng. Untuk menambah kenikmatan rasa bakso saat menyantapnya sering di tambahkan pula cabai, kecap maupun saos.

Di Indonesia pada umumnya hampir di seluruh tempat ada yang menjual bakso dengan berbagai varian. Dan uniknya ialah makanan yang memakai bahan daging giling ini di setiap daerah seluruh Indonesia penyajiannya berbeda beda.

Bakso menjadi kondang di Indonesia yang dibuat oleh penduduk Tionghoa Indonesia. Makna kata bakso juga berasal dari dua kata yakni “bak” dan “so” dalam bahasa Hokkien (Taiwan) yang artinya daging giling.

Dikarenakan masyarakat Indonesia mayoritas adalah muslim maka kebanyakan bakso dibuat dari daging halal seperti daging ayam, sapi ataupun ikan.

Tingginya penggemar bakso ikan tuna di Indonesia membuat perspektif dari bisnis bakso semakin menghasilkan keuntungan yang terbuka luas. Usaha bakso tak akan binasa dan selalu maju dan meluas menjadi suatu usaha yang besar dan banyak sekali pelakunya.

Perspektif usaha bakso dari tahun ke tahun masih terbuka lebar dan berpotensi menarik bagi mereka yang ingin menjalani bisnis tersebut. Pastinya bukan urusan yang berat untuk menemukan para pembuat bisnis bakso yang memasarkan baksonya kepada pelanggan.

Karena usaha bakso sangat dominan akan peminatnya, semestinya untuk memulai langsung dalam bisnis bakso tak akan cemas jika bakso yang dijajakan tidak akan laris.

Kalau Anda tertarik untuk membuka usaha kuliner bakso yang banyak diminati orang tentunya Anda juga harus mengedepankan bakso dengan pilihan rasa yang khas juga harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Proses pembuatan bakso juga terbilang mudah karena bahan bahannya mudah didapatkan serta memulai warung bakso saja sudah banyak orang yang penasaran.

Di berbagai wilayah Indonesia sendiri sudah banyak berbagai jenis bakso. Rupa bakso yang paling umum adalah rupa bakso daging dengan serat lembut, bakso urat dengan serat daging yang kasar serta bakso telur. Selain dari bahan daging sapi, bahan pembuatan bakso juga dapat menggunakan ikan, udang, ayam dan lainnya.

Analisa Usaha Bakso Ikan Tuna
Anda tertarik untuk masuk langsung dalam usaha kuliner bakso? Untuk terjun langsung dalam usaha bakso juga disarankan mempunyai modal dan biaya yang cukup. Tidak mungkin menjalankan bisnis bakso tanpa menggunakan modal dan biaya yang digunakan.

Baca juga  Ingin Menjadi Wirausahawan Setelah Lulus Sekolah? Jenis-Jenis Usaha Ini Layak Dicoba
Lantas seperti apakah analisa bisnis bakso? Dalam menjalankan bisnis bakso juga diperlukan sebuah analisa bisnis bakso yang diperlukan dalam bahan pertimbangan untuk membuka bisnis tersebut. Sebuah studi juga menjadi hal utama dalam memulai usaha bakso agar lebih menguntungkan serta menjanjikan. Berikut ini kami berikan uraian bisnis bakso yang dapat Anda analisa dengan detail:

Penggunaan Bahan Baku
Awal mula bisnis bakso seharusnya perlu menjalankan proses produksi bakso sendiri. Selain untuk menekan pengeluaran modal, juga dapat mengolah rasa bakso sesuai yang diidamkan para penggila bakso.

Bakso yang diproduksi sendiri tentu menjadi ciri khas dari sebuah warung bakso Anda yang berbeda dari yang kebanyakan pada warung bakso lainnya.

Mengolah bakso dengan aneka varian suatu cara agar penikmat bakso tidak bosan. Adakalanya ada pula pelaku usaha bakso yang hanya memasarkan satu bentuk bakso saja.

Inginnya pastinya untuk membuat ciri khas tertentu. Maka dari itu, ketika ada seorang konsumen yang ingin makan bakso, mereka akan mengingatnya dengan sangat mudah.

Lokasi Usaha
Warung bakso mudah sekali ditemui di berbagai tempat. Anda dapat menjajakan bakso di sekitar rumah, di lingkungan kompleks, di pasar, di pusat kota, di tempat wisata, di perempatan jalan, di sekolah, di kampus maupun di tempat yang lainnya.

Mengamati ketatnya persaingan bisnis, Anda juga harus berupaya memilih lokasi usaha yang tepat dengan banyak orang ramai.

Peralatan Usaha
Peralatan yang digunakan saat mengawali bisnis bakso yaitu seperti gerobak atau etalase yang dipakai untuk tempat penyimpanan bakso mentah dan juga bahan yang ada, alat-alat yang digunakan untuk memasak, seperti tabung gas, kompor, panci besar, sendok sayur besar dan juga peralatan yang dipakai untuk wadah makanan seperti mangkuk, sendok dan garpu, dan juga gelas.

Jangan lupa untuk menyediakan pula alat yang lain seperti meja, kursi yang digunakan untuk tempat makan bakso dengan nyaman.

Karyawan
Menjalankan usaha bakso pastinya dikendalikan dengan bantuan orang lain atau biasa disebut karyawan. Jika hanya menjalankan bisnis dengan tanpa bantuan orang existed tentu Anda akan kebingungan.

Jika usaha Anda berkembang menjadi lebih banyak pelanggan dengan banyaknya pengunjung tentu merekrut karyawan menjadi solusi yang tepat guna membantu mengerjakan perputaran usaha yang Anda kerjakan.

Comments

Popular posts from this blog

Ingin Bisnis Emping Jagung? Beginilah Cara Membuatnya

Manfaat Ikan Patin

Mengawali Usaha Repacking Makanan