Franchise Minuman Kopi Murah

Sulit memutuskan untuk mencari penghasilan tambahan untuk keluarga? Salah satu contoh bisnis tambahan yang bisa Anda coba adalah berjualan air, bisa dibilang dengan “Waralaba Minuman” (hubungan kerja sama dalam bidang usaha minuman).

Waralaba minuman yaitu salah satu dari jenis waralaba yang dapat Anda tekuni ketika Anda sedang menginginkan hasil laba yang lebih tinggi, alasannya karena air amat mudah didapat.

Tinggal Anda sebagai calon pengusaha yang wajib sedikit mengeluarkan ide untuk mengolah air menjadi produk minuman yang berharga lebih tinggi. Untuk persoalan konsumen, Anda tidak perlu khawatir sebab setiap orang pastilah memerlukan minuman ketika mereka kehausan.

Jadi, biarpun Anda mempunyai banyak saingan, asalkan waralaba minuman yang Anda tawarkan berkualitas, pelanggan tetaplah pasti akan mendatangi untuk membeli produk Anda.

Bisnis Waralaba Minuman

Kira-kira minuman yang bagaimana yang dapat menciptakan laba yang banyak? Jangan memperdagangkan air putih atau air mineral, sebab air tersebut sudah banyak menjamur di pasaran. Anda bisa menjadikan air sebagai ice juice atau macam-macam minuman yang lain yang tentunya dapat menarik pembeli untuk membelinya dan tidak berpindah pada produsen minuman yang lain.

Nah, untuk menjadikan air menjadi produk baru, Anda dapat memakai mesin minuman dari Ramesia Mesin yang sangat kompleks dan cocok untuk segala produk. Dengan memakai Mesin Ramesia, produk yang nantinya dibuat akan lebih terjaga mutunya.

Dari segi pemberian nama minuman juga penting untuk Anda pikirkan sebab konsumen biasanya tertarik untuk menjajal produk disebabkan nama produk yang unik. Bila dipandang dari namanya saja minuman yang memiliki sebutan nama yang spesial akan bisa memikat minat pembeli.

Kenapa Harus Waralaba Minuman?

Usaha minuman berpotensi memiliki banyak kelebihan dikarenakan bisnis ini adalah peluang usaha yang mudah, sehingga siapa saja dapat melakukannya. Selain itu ragat yang diperlukan juga tidak banyak dan tidak wajib memakai area yang luas. Anda bisa mulai berdagang dengan memakai gerobak yang tidak berpindah di suatu tempat yang ramai.

Bisnis Waralaba Minuman yang Menguntungkan

Baca juga  Langkah Awal dalam Memulai Usaha kopi robusta
Memperoleh laba dari usaha minuman, kesempatan usaha sampingan yang menarik dan potensial yang bisa Anda coba tekuni. Bisnis seputar kuliner baik makanan maupun minuman biasanya selalu ada pelanggan dan memiliki prospek yang sangat bagus. Karena itu sangat banyak masyarakat Indonesia yang menekuni usaha ini.

Bidang usaha di sektor minuman semakin meningkat perkembangannya dan sangat banyak menu-menu segar yang berkembang, dan peluang profit bisnis minuman juga tak kalah dengan usaha makanan. Selain itu aneka varian minuman juga semakin bervariasi disukai konsumen, oleh sebab itu sering kita menemui bermacam-macam franchise bisnis minuman di sekitar kita.

Dan secara tidak langsung keberhasilan usaha minuman juga dipengaruhi oleh kawan sejatinya yakni bisnis makanan, di mana tidak puas rasanya jika makanan tanpa ada minuman.

Dengan ragat yang tidak terlalu tinggi, Anda bisa meraih laba yang banyak asalkan Anda mau telaten menekuni usaha minuman ini.

Sumber : https://ramesia.com/franchise-minuman-kopi-murah/

Cara Membuat Gulali dari Gula Jawa


Gulali merupakan salah satu jajanan tradisional Indonesia yang sangat terkenal pada masanya. Ketika belum banyak permen atau lollipop kemasan seperti sekarang, anak-anak kecil lebih suka membeli gulali yang dijajakan oleh para pedagang keliling.

Gulali sendiri memiliki banyak jenis. Jenis yang paling disukai dan mungkin paling tradisional adalah gulali yang terbuat dari gula jawa. Gulali jenis ini memiliki warna coklat kehitaman dan biasanya ditusuk dengan batang kayu kecil. Gulali dari gula jawa ini juga biasanya dicampur dengan kacang tanah.

Jenis yang kedua adalah gulali yang dibuat dari gula pasir. Gulali jenis ini lebih berwarna karena para pedagang biasanya memberikan pewarna makanan sehingga membuatnya lebih menarik.

Gulali ini juga dapat dibentuk menjadi binatang sehingga para anak semakin menyukainya. Bahkan, gulali ini kadang juga bisa ditiup untuk menghasilkan bunyi seperti peluit.

Gulali yang selanjutnya dibuat dengan menggunakan campuran tepung. Para pedagang biasanya menarik-narik adonan gulali sedemikian rupa hingga berbentuk seperti mie atau seperti benang sutra.

Kebanyakan orang menyebut gulali jenis ini dengan sebutan rambut nenek karena bentuknya yang kusut dan acak-acakan mirip seperti rambut nenek-nenek.

Jenis gulali yang keempat dibuat dengan sebuah alat khusus yang berputar dan menghasilkan serat-serat gula yang halus. Jika serat-serat tadi dikumpulkan, maka akan terlihat seperti sebuah kapas. Di Indonesia, gulali jenis ini lebih terkenal dengan nama arum manis.

Kini, seiring dengan perkembangan zaman, berbagai macam gulali yang disebutkan di atas sudah sulit untuk ditemukan. Namun jika Anda ingin bernostalgia dengan aneka jenis gulali tersebut, maka Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan langkah-langkah yang mudah.

Jenis Gulali

Permen Gulali Gula Jawa

Jenis gulali yang paling tradisional adalah gulali yang terbuat dari gula merah atau gula jawa. Konon ceritanya, gulali ini adalah cikal bakal dari kemunculan berbagai macam gulali yang bisa kita temui saat ini.

Gulali ini berwarna coklat kehitaman dan biasanya ditusuk menggunakan potongan batang kayu kecil. Gulali dari gula jawa ini biasanya dicampur dengan kacang tanah. Di bawah kita akan bahas cara membuat gulali dari gula jawa.

Permen Gulali gula Pasir

Gulali jenis ini lebih berwarna karena para pedagangnya biasa menambahkan pewarna makanan atau pasta makanan untuk membuatnya jadi lebih menarik ketika dibentuk.

Gulali jenis ini juga dapat dibentuk menjadi aneka kreasi binatang, seperti ayam, burung, mainan, pesawat, mobil-mobilan, dan lain-lain, sehingga anak-anak semakin menyukai gulali ini.

Dan bahkan, gulali gula pasir ini terkadang bisa kita tiup untuk menghasilkan suara siulan layaknya suara peluit tukang parkir atau satpam.

Baca juga  Mencari Bisnis dengan Pangsa Pasar Anak Sekolah? Sebaiknya Anda Pilih Bisnis Snacn
Permen Gulali Rambut Nenek

Gulali jenis ini dibuat dari gula pasir yang dicampur dengan tepung. Para pedagang biasanya menarik-narik adonan gulali jenis ini sedemikian rupa hingga berbentuk mirip seperti mi atau seperti benang sutra.

Kebanyakan orang menyebut gulali ini dengan sebutan gulali rambut nenek karena bentuknya yang terlihat kusut dan acak-acakan seperti rambut nenek-nenek, sehingga banyak yang menyebutnya Gulali Rambut Nenek.

Konon katanya, orang Cina sering menyebut gulali jenis ini dengan sebutan jenggot seekor naga.

Permen Gulali Arum Manis

Jenis gulali yang terakhir ini dibuat dengan sebuah mesin khusus yang berputar dan menghasilkan serat-serat gula yang halus, nama mesinnya adalah Cotton Candy Machine.

Mesin Cotton Candy ini bisa Anda pesan juga di Ramesia Mesin. Jika serat-serat gula tersebut dikumpulkan, maka akan terlihat seperti kapas oleh karena itu gulali jenis ini disebut juga dengan nama permen kapas (Cotton Candy).

Di Indonesia, gulali jenis ini lebih terkenal dengan sebutan arum manis.

Resep Cara Membuat Gulali

Cara membuat gulali dari gula jawa

Bahan

· 500 gram gula jawa atau gula merah yang dihaluskan
· 125 ml air atau secukupnya
· Kacang tanah yang telah dipotong kecil-kecil
· Tusuk sate
Cara Membuat

1. Masukkan gula merah atau gula jawa dan air ke dalam wajan kemudian aduk-aduk hingga gula tercampur dengan rata. Nyalakan kompor dengan api sedang lalu letakan wajan di atasnya.
2. Aduk-aduk terus adonan tersebut hingga mendidih. Selalunjutnya masukan potongan kacang tanah lalu aduk-aduk kembali hingga merata. Jika airnya sudah sedikit berkurang, silahkan angkat wajan tersebut lalu diamkan hingga adonan tampak mulai mengental.
3. Jika sudah mengental, silakan mencelupkan tusuk sate ke dalamnya lalu ambil gulalinya. Selamat menikmati gulali tradisonal ini. Jika ingin disimpan dalam waktu yang lama, Anda bisa membungkus gulali yang sudah ditusuk tersebut dengan plastik lalu masukkan ke dalam toples tertutup.



Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Membuat Popcorn Caramel yang Enak dan Gurih

Berbisnis dengan Membuka Toko Roti dan Kue Sederhana

Melihat Potensi Bisnis Restaurant Steak