Cara Membuat Steak ala Rumahan Secara Mudah dan Menyenangkan

Sekilas Tentang Sejarah Steak di Dunia
Steak atau bifstik merupakan makanan berbentuk daging yang dipotong menggunakan cara sayat untuk kemudian diolah menjadi panganan siap santap.

Steak atau bifstik bisa dimasak menggunakan banyak cara, diantaranya adalah: dipanggang, digoreng, ataupun dibakar.

Cara memasak seringnya disesuaikan dengan kemauan ataupun kebiasaan adat di tempat Ia tinggal.

Contohnya: di Amerika steak atau bifsteak biasa dimasak dengan metode dipanggang, sementara di Yunani steak seringnya dimasak dengan metode digoreng.

Steak atau bifsteak diperkiraan sudah ada sejak thn. 1830-an, dengan kata lain sebelum perang dunia pertama terjadi.

Belum dapat diketahui secara pasti dari makanan steak berasal, namun menurut ulasan di halaman Wikipedia, ibu rumah tangga di Virginia, Amerika telah mengetahui makanan ini sejak tahun 1838.

Perkembangan Steak di Indonesia
Sementara itu, Di Indonesia steak lebih dikenal dengan sebutan bistik. Diperkirakan keberadaan steak di Indonesia telah ada sejak masa kolonial Belanda.
Tapi, lepas dari bermacam hal di atas, saat ini steak terus mengalami pertumbuhan yang pesat di Indonesia.

Ini dapat dipastikan melalui masifnya jumlah cafe yang secara khusus memprioritaskan steak menjadi panganan utama di tempat makan yang mereka kelola.

Di samping itu, perkembangan steak di negara Indonesia juga akan otomatis turut berpengaruh dalam terciptanya inovasi dalam hal menghidangkan steak.

Di era ini telah banyak inovasi dan varian dari steak.
Salah satunya adalah steak ala rumahan.
Steak ala rumahan merupakan sajian hasil modifikasi dari bifstik yang sudah disesuaikan dengan cita rasa penduduk negara Indonesia.

Oleh karena itu, pada artikel yang satu ini kami akan memberikan cara memasak steak ala rumahan secara spesial untuk Anda.

Di bawah ini adalah resep dan cara membuat steak ala rumahan:

Baca juga  Cara Membuat Aneka Steak Secara Mudah dan Menyenangkan
Resep dan Cara Membuat Steak ala Rumahan yang Enak dan Penuh Gizi
Bahan yang Akan Diperlukan
¼ Kg daging (Sebaiknya daging berasal dari bagian tanpa tulang)
Satu sdm saus asin
Satu sendok makan cabe bubuk
1 Sendok makan terigu protein ringan. (Banyaknya protein akan menentukan kelezatan masakan)
1 btr telur. (Anda dapat menggunakan jenis telur yang sesuai dengan selera Anda)

Langkah Membuat

Potong tipis daging dengan cara sayat, selanjutnya rendam dalam wadah yang sudah diisi saus tiram.
Tips: Bekukan daging di dalam lemari pendingin agar mempermudah proses penyayatan

Campur garam dan telur ke dalam wadah, kemudian kocok secukupnya.

Taburkan terigu ke dalam nampan, selanjutnya masukan lada bubuk secukupnya.
Tips: Gunakanlah terigu berprotein rendah agar kerenyahan bisa bertahan dengan baik. Semakin ringan tingkat proteinnya, semakin bagus.

Lumuri irisan daging dengan campuran telur dan garam, selanjutnya gulingkan ke dalam terigu secara menyeluruh, kemudian lapisi kembali daging dengan campuran telur secara merata.
Tips: Ketika melapisi daging, lakukanlah cubitan-cubitan kecil supaya memperoleh steak ala rumahan yang lebih gurih

Letakan daging secara perlahan ke dalam penggorengan hingga warna berubah coklat keemasan. Ulangi hingga semua irisan daging selesai digoreng.
Tips: Penuhi penggorengan dengan minyak nabati supaya potongan daging tergoreng secara menyeluruh.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-steak-ala-rumahan/
https://ramesia.com/


Tips Ampuh Memulai Bisnis Sate Belut di Rumah


Pengertian Sate
Sate merupakan makanan tradisional Indonesia yang telah banyak diketahui oleh masyarakat. Sate adalah suatu olahan kuliner khas yang terbuat dari potongan daging yang ditusuk dengan menggunakan sujen, yang kemudian diberi bumbu dan dimasak dengan cara dibakar.

Biasanya, sate terbuat dari bahan dasar daging hewan contonya seperti daging sapi, ayam dan kambing. Tetapi saat ini sate sudah bisa dibuat menggunakan bahan dasar daging apa saja, salah satunya yaitu sate belut. Sate belut ini mempunyai potensi yang bagus dan prospek yang cerah apabila dijadikan sebagai pilihan usaha Anda. Berikut akan dijelaskan mengenai potensi dari usaha sate belut.

Peluang Bisbelutnis Sate belut
Usaha ini dapat dimulai dengan modal kecil dan dapat dijadikan usaha rumahan ataupun bisnis sampingan. Bisnis ini juga tidak harus menyewa tempat yang mahal, tapi yang terpenting adalah strategis dan mudah dijangkau. Sate belut merupakan salah satu jenis makanan yang digemari mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa. Sate belut ialah salah satu jenis makanan yang harganya terjangkau, sehingga dapat menjangkau seluruh kalangan.
Meningkatnya populasi di Indonesia yang mencapai angka 240 juta manusia merupakan potensi pasar yang besar. Potensi bisnis jualan sate belut pun dapat menjadi pilihan peluang usaha yang menjadi menguntungkan. Namun sayang pengetahuan bisnis yang sedikit terkadang membuat para pelaku bisnis tak mampu mengembangkan peluang bisnis yang telah terlanjur di jalankan.

Baca juga  Menilik Potensi Bisnis Mie Goreng yang Menguntungkan
Berikut adalah 7 cara untuk meningkatkan peluang bisnis yang sedang Anda jalani saat ini.

1. Memodifikasi Produk Untuk Mengembangkan Potensi Bisnis Berjualan Sate belut

Untuk meningkatkan bisnis berjualan sate belut Anda, salah satu yang harus dilakukan adalah memodifikasi produk sate yang ditawarkan. Ingat, memodifikasi produk yang sudah ada lebih baik ketimbang harus mengeluarkan produk sate baru yang pastinya akan memakan waktu untuk meneliti dan testing pasar.

2. Membuat Nama Produk yang Unik

Nama produk yang unik akan membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Penamaan produk yang unik akan memudahkan pembeli untuk mengingat apa yang Anda jual.
Akan lebih baik lagi jika brand produk yang Anda tawarkan mengandung arti tertentu. Peluang usaha harus dikerjakan dengan maksimal dengan brand produk yang juga maksimal.

3. Membundling Produk Untuk Mengembangkan Peluang Usaha Berjualan Sate belut

Apa itu bundling produk? Gampangnya Anda akan menjual produk A dan produk B dengan harga paketan. Atau jika telah membeli produk A, maka produk B dapat dibeli dengan harga lebih murah.

4. Promosi dengan Social Media

Memakai social media untuk meningkatkan peluang usaha dapat menjadi alternatif utama di tengah mahalnya biaya iklan di media konvensional. Tidak hanya itu, channel social media ini dapat Anda kelola sendiri.

Dengan menggunakan social media, Anda bisa melakukan promosi produk Anda dengan gratis dan langsung menyentuh konsumen yang Anda sasar.

5. Membuat Iklan yang Unik

Iklan yang bagus itu ialah iklan yang menjual, tapi jangan lupa. iklan hanya dilihat orang apabila iklan yang Anda bikin untuk mempromosikan produk Anda itu cukup unik. Keunikanlah yang membuat orang ingin berhenti selama beberapa waktu untuk melihat iklan Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Membuat Popcorn Caramel yang Enak dan Gurih

Berbisnis dengan Membuka Toko Roti dan Kue Sederhana

Melihat Potensi Bisnis Restaurant Steak